Selasa, 12 Oktober 2010

Pertanda Gempa Susulan?

Guys...kayaknya ada yang ga wajar deh malam ini. Seismograf Linus yang berbahan H2O,Kafein,dan Glukosa (bilang aja kopi,Linus!) di permukaannya ada riak mikro.Tempat duduk ini rasanya jg ada getaran. Bakal ga bisa tidur kayaknya malam ini. Gempa minor ini dari Merapi atau patahan Opak?Waduuuhh... Linus ga tau! tapi yang pasti rasanya seperti "goyangan". Kejadian ini berlangsung sekitar setengah jam sampai detik publish posting. Waspada lah. Waspada lah....!
[Powered by: OperaMini ver.4.0]


 [Gunung Merapi dari Jalan Kaliurang Km. 4.5, Sleman]

Biasanya kalau bulan purnama maupun pada saat bulan mati, aktivitas gunung berapi meningkat. Kapan ya, bulan purnama paling dekat dengan tanggal 12 Oktober ini? Kalau tidak salah tanggal antara 24 Oktober 2010 - 25 Oktober 2010. Status Merapi bisa dinaikkan menjadi "Awas" Merapi pada tanggal itu? Bisa saja. Tapi yang terpenting adalah kesiapan menghadapi erupsi Gunung Merapi. Kearifan lokal sepertinya telah siap menghadapi erupsi, tetapi kearifan lokal ini hanya mampu melakukan pilihan antara 'mengungsi' atau 'bertahan' di lereng Merapi. salah satu kearifan lokal tentang pertanda erupsi Merapi adalah turunnya binatang liar, terutama kawanan monyet dari kawasan hutan. Dan yang lainnya adalah sambaran petir di puncak Merapi. Kalau sambaran petir ini telah terjadi, maka menurut penduduk sekitar terjadinya erupsi dapat terjadi dalam waktu dekat dan status Merapi adalah berada pada "no return point". Artinya Merapi 'dipastikan' meletus' dalam waktu dekat.

3 komentar:

  1. gempa Jogja sudah lama berlalu, dan saya baru membaca posting ini. Melihat foto dengan seksama, banyak subliminal message dimana-mana. wkkwkkwkk.
    XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...
      subluminal yang narsis

      XD

      Hapus
    2. Narsis itu baru yang kelihatan, siapa tahu ada yg lebih tersembunyi seperti: visit, kunjungi, open blog, dll.

      *iklan terselubung* wkwkwk.
      :D

      Hapus

Penerbitan komentar pada blog ini tidak melalui moderasi.
Apabila berkomentar dalam keadaan "login", maka avatar Anda akan disertakan. Kamsudnya-dikasih pas foto :D